pendarahan di awal kehamilan



waktu saya mengandung anak pertama, saya banyak masa dan mencari info berkenaan kehamilan. dan waktu itu, saya terbaca tentang 'pendarahan sewaktu hamil'

Normalnya, wanita mengandung tak akan didatangi haid sewaktu mereka mengandung. jadi jika ada darah, apa yang timbul dalam minda kita adalah 'keguguran'.

jadi, di sini, saya nak berkongsi sedikit tentang tompok darah sewaktu hamil.

-----------------------------------------------------------------------------------------

jika seawal 1 bulan kita mengandung, biasanya waktu itu, sedang ada proses awal pembentukan janin. sebulan sebelum itu, kita pernah di datangi haid, dan bulan semasa, rahim kita berubah. iaitu sudah hadir 1 keadaan berbeza. selama mana kita masih belum hamil, maka, selama itu kita masih ada haid. 
jadi perubahan ini memberikan rahim kita sedikit tekanan awal. 

keadaan ini diistilahkan sebagai Pendarahan Implantasi

'Pendarahan ini dihasilkan dari rusaknya pembuluh darah sang ibu saat proses menempelnya sel telur atau terjadinya proses implan tersebut di dinding rahim. Sel telur yang telah dibuahi dan menempel pada dinding rahim ini disebut blastosit ayng kemudian berkembang menjadi embrio.'

ini saya ambil dari blog ini http://cirihamil.com/pendarahan-implantasi-flek-bercak-darah-ciri-awal-hamil-muda/ 


ciri ciri pendarahan impl



Ciri-ciri Pendarahan Implantasi

Pendarahan implantasi ini hanya terjadi sekitar sepertiga dari wanita hamil, jadi tidak semua wanita hamil mengalami pendarahan implantasi. Proses implantasi inipun hanya terjadi hanya sebentar atau beberapa hari saja, berbeda dengan pendarahan haid yang makin lama justru makin banyak. Lalu apa sajakah ciri-ciri pendarahan implantasi dan perbedaannya dengan menstruasi?

Comments

Popular posts from this blog

7 petua cepat bukaan pintu rahim

AUTISM PART 3: Tips kontrol deria bunyi anak autism yang sensitif sangat.